Entri favorit

selamat datang di BLOG nya orang cerdas

sahabat-sahabati teruslah bersemangat berusaha raih cita dan angan mu setinggi mungkin dan tetaplah berprestasi serta bertawakal hanya kpd ALLAH Swt

bagaimana perasaan cinta itu?

Rabu, 16 Februari 2011

aksi pmii nganjuk

Mahasiswa dan Polisi Adu Dorong

Kamis, 09 Desember 2010 17:12:02 WIB
Reporter : Nanang Masyhari

Nganjuk (beritajatim.com) - Aksi saling dorong antara puluhan pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian terjadi di pintu gerbang gedung DPRD Kabupaten Nganjuk dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Korupsi Sedunia.

Aksi saling dorong tersebut berlansung saat massa yang hendak masuk ke gedung wakil rakyat namun dihalang-halangi oleh aparat. Mahasiswa berupaya masuk dan mendorong petugas. Suasana panas itu akhirnya berhasil diredam setelah petugas mempersilahkan pengunjuk rasa masuk ke halaman gedung dewan.

Setelah berhasil masuk, sejumlah perwakilan dari pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya pada sejumlah anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, mahasiswa yang lain melakukan orasi secara terbuka. Mereka menuntut aparat penegak hukum bersungguh-sungguh dalam menindak koruptor dan oknum calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebab, mahasiswa melihat praktik jual- beli kursi PNS sudah sangat marak hingga terjadi di pelosok desa.

“Korupsi terjadi dimana-mana. Aparat penegak hokum harus tegas. Terutama dalam menuntaskan kasus percaloan CPNS,” tandas Edi Wiyono, coordinator aksi, Kamis (9/12/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar