Entri favorit

selamat datang di BLOG nya orang cerdas

sahabat-sahabati teruslah bersemangat berusaha raih cita dan angan mu setinggi mungkin dan tetaplah berprestasi serta bertawakal hanya kpd ALLAH Swt

bagaimana perasaan cinta itu?

Selasa, 15 Februari 2011

AKSI HISTERIS PMII SURABAYA

PMII Surabaya Gerebek Pub Cat's Pajamas

SURABAYA - Sekitar 10 orang anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya melakukan aksi penutupan secara paksa sebuah Pub yang ada di lingkungan Hotel Garden Palace Jl Yos Sudarso Surabaya, Minggu (13/9/2009) malam karena diduga menjual minuman keras.

Korlap aksi, Salim dalam orasinya mengatakan bahwa membuka dan menjual miras selama bulan puasa telah dilarang Pemkot Surabaya melalui Perda. "Ini adalah bentuk pengingkaran terhadap Perda dan tidak toleran terhadap orang-orang Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," tegasnya.

Selain berorasi, para pendemo juga meneriakkan yel-yel Allahu Akbar sambil mengangkat tinggi-tinggi bendera almamater PMII. "Allahu Akbar, tutup tempat maksiat ini kalau perlu dengan cara paksa," teriak pendemo.

Demo yang berlangsung sekitar 30 menit itu berangsur-angsur reda setelah Manager Hotel Garden Palace, Dahara mengajak korlap aksi masuk ke dalam untuk bernegosiasi.

Dalam negosiasi itu disepakati bahwa managemen hotel tidak akan mau bertanggungjawab jika Cat's Pajamas membuka pub dan menjual miras selama puasa. "Kalau masih buka dan menjual miras, konsekwensinya terserah anda," ujar Dahara.

Dia mengaku tidak tahu kalau Cat's Pajamas buka karena ia kelelahan sehingga ketiduran dan tidak tahu. "Maaf saya kelelahan dan ketiduran sehingga tidak tahu kalau pub buka," cetus Dahara.

Usai pertemuan, korlap aksi kembali menenui pendemo dan menjelaskan bahwa managemen hotel akan menutup pub Cat's Pajamas selama ramadhan. "Kalau dikemudian hari buka lagi dan menjual miras konsekwensinya terserah kita. Kita tutup paksa juga tidak apa-apa," pungkas Salim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar