Entri favorit

selamat datang di BLOG nya orang cerdas

sahabat-sahabati teruslah bersemangat berusaha raih cita dan angan mu setinggi mungkin dan tetaplah berprestasi serta bertawakal hanya kpd ALLAH Swt

bagaimana perasaan cinta itu?

Selasa, 15 Februari 2011

aksi pmii surabaya

Aliansi PMII Gelar Aksi di Depan Grahadi Surabaya

suarasurabaya.net| Menolak komersialisasi serta liberisasi pendidikan, karena hanya akan merugikan masyarakat, puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya, Senin (03/05) turun kejalan menggelar aksi di depan Grahadi Jl. Gubernur Suryo, Surabaya.

Poster dan spanduk mereka bentangkan sebagai satu diantara pernyataan sikap atas penolakan dan ketidaksetujuan para aktivis terhadap proses liberalisasi serta komersialisasi pendidikan yang terus berlangsung di negeri ini. Orang Miskin Dilarang Sekolah; Stop Liberalisasi Pendidikan; Jangan Jadikan Murid-murid Sapi Perahan, begitu tulisan dalam poster yang mereka bawa.

"Kami menolak dan menyatakan tidak setuju dengan komersialisasi, serta liberalisasi di bidang pendidikan. Kalau pemerintah beranggapan dengan itu, akan memajukan pendidikan, justru itu membuat masyarakat terpuruk dan kesulitan mendapatkan pendidikan," ujar AKIB MAHFUDIN koordinator aksi.

Ditemui disela-sela aksinya, mewakili Aliansi PMII Surabaya yang terdiri dari mahasiswa Unesa dan Unair Surabaya, Senin (03/05), AKIB pada suarasurabaya.net, menyampaikan bahwa pernyataan pemerintah dalam hal ini M. NUH Menteri Pendidikan Nasional, terkait pendidikan sangat menyesatkan.

"Kalau beliau menyampaikan, pemerintah memberikan fasilitas pendidikan murah, coba saja lihat di lapangan. Rasanya tidak ada pendidikan atau sekolah murah, apalagi tanpa biaya. Karena itu kami mengajak masyarakat untuk menolak liberalisasi serta komersialisasi pendidikan di negeri ini," tambah AKIB.

Aksi yang dilakukan sebagai bagian dari memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei tersebut, diwarnai sejumlah orasi serta pembagian pernyataan pendapat oleh aktivis Aliansi PMII Surabaya, Senin (03/05) didepan Grahadi, Surabaya.(tok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar